Laga lanjutan Liga 1 2019 kembali diwarnai oleh kontroversi, yang di mana pada kesempatan kali ini mewarnai jalannya pertandingan antara Persela Lamongan melawan Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/07) malam WIB. Karena jika pertandingan normal hanya berlangsung selama 90 menit, laga kedua tim tersebut justru berlangsung hingga memasuki menit ke-122.

Diawali dengan Kejadian Kontroversial

Hal itu terjadi karena adanya kontroversi di penghujung pertandingan. Insiden bermula ketika kiper Persela, Dwi Kuswanto terlibat clash dengan pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Usai menangkap bola udara, Dwi Kuswanto terlihat dengan sengaja menanduk kepala Wahyudi. Sontak saja wasit Wawan Rapiko yang memimpin jalannya pertandingan langsung meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Uniknya sang pengadil justru memberikan kartu merah untuk kedua pemain tersebut. Padahal pada tayangan ulang terlihat bahwa Wahyudi adalah pemain yang menjadi korban atas ulah kasar Dwi Kuswanto.

Tidak terima dengan keputusan wasit, para pemain dari kedua kesebelasan langsung melancarkan protes dan mengerubuti wasit Wawan Rapiko. Tak berselang lama kemudian pelatih Persela, Nil Maizar, ikut masuk ke dalam lapangan dan memprotes keputusannya. Sempat terjadi diskusi alot di antara wasit, Nil Maizar, dan pemain dari kedua kesebelasan.

Wasit Wawan Rapiko Berikan Hadiah Penalti untuk Borneo FC

Anehnya saat menit menunjukkan angka 115, sang pengadil lapangan justru menghadiahi Borneo FC dengan tendangan penalti. Hadiah tendangan penalti itu diprotes keras oleh Nil dan juga anak asuhnya, namun wasit tetap tidak bergeming dan menunjuk titik putih pertanda penalti. Tendangan penalti itu sendiri dieksekusi dengan sempurna oleh kapten Borneo FC, Lerby Eliandri, dan membuat skor pertandingan berubah menjadi 2-2. Wasit Wawan Rapiko sendiri baru meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada menit ke-122.

Laga Persela vs Borneo FC Catatkan Rekor

Dengan demikian laga antara Persela melawan Borneo FC kali ini berhasil mematahkan rekor pertandingan terlama di Liga Premior Inggris. Karena berdasarkan laporan dari Sportskeeda, pertandingan terlama di Liga Premier Inggris terjadi pada laga Arsenal kontra West Ham United di musim 2012/13.

Karena pertandingan tersebut berlangsung selama 102 menit 58 detik. Namun bukan karena insiden kontroversial, melainkan karena terjadinya benturan keras antara Daniel Potts dengan Bacary Sagna pada menit ke-70, yang membuat wasit kemudian menghentikan pertandingan selama 10 menit dan baru memulainya kembali di menit ke-81.

Segera dapatkan keuntungan yang besar dalam bermain casino dengan cara klik 988bet.org dan gabung bersama SBOBET.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *